Kiat Praktis tentang Pemasaran Instagram Strategis

Sebagai pemilik bisnis yang selalu mencari cara baru untuk memasarkan produk dan layanan Anda, Anda pasti ingin mempertimbangkan Instagram untuk rencana pemasaran media sosial Anda. Sebagai salah satu jejaring sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Instagram memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif di seluruh dunia, menghasilkan 40 juta gambar per hari. Jika angka-angka ini tidak membuat Anda terkesan, kami tidak tahu apa lagi yang akan terjadi! Tak perlu dikatakan, jejaring sosial berbasis gambar ini menyediakan banyak kemungkinan untuk pemasaran merek. Gunakan situs ini untuk melibatkan dan memengaruhi pelanggan yang ada dan calon pelanggan. Di bawah ini, Anda akan menemukan beberapa tips tentang cara memasarkan dengan Instagram.

· Posting konten otentik. Ini adalah tip no-brainer link in bio yang masih banyak gagal untuk diikuti. Konten harus selalu nyata, tentang orang dan benda nyata. Barang-barang imajiner dan yang dibuat-buat tidak memiliki ruang di situs media sosial mana pun. Ini akan mendiskreditkan Anda dan berdampak negatif pada citra bisnis Anda.

· Bagikan konten berkualitas tinggi. Apa yang mendefinisikan kualitas tinggi? Postingan yang tidak hanya menarik tetapi juga menarik, informatif, dan memikat dapat digambarkan seperti itu. Juga, Anda ingin memposting sesuatu yang akan sangat membantu audiens Anda. Posting foto langkah demi langkah tentang cara memperbarui perabot kayu tua jika bisnis Anda adalah toko perbaikan rumah.

· Konsisten. Masalah dengan beberapa pemilik bisnis adalah mereka tidak punya waktu untuk memposting sesering yang diperlukan. Atau ada juga yang terlalu malas untuk melakukannya. Apa pun alasan di balik ketidakkonsistenan Anda, Anda harus melakukan sesuatu. Maksimalkan kekuatan pemasaran Instagram dengan konsisten dengan frekuensi posting Anda. Jika bisnis menjauhkan Anda dari komputer hampir sepanjang hari, pertimbangkan untuk menyewa spesialis media sosial untuk melakukan hal-hal ini untuk Anda.

· Gunakan hashtag yang relevan. Tagar membantu membuat posting Anda lebih terlihat oleh audiens Anda. Pastikan untuk menggunakannya banyak, tetapi pilih yang sangat relevan dengan bisnis Anda, dan sesuai dengan konteks posting Anda.

· Membangun hubungan. Seperti jejaring sosial lainnya, Instagram juga merupakan tempat yang tepat untuk terhubung dengan orang lain, terutama pelanggan potensial. Berusahalah untuk memupuk hubungan dengan mereka. Berkomunikasi dengan pengguna lain dan berterima kasih kepada mereka karena telah membagikan gambar yang terkait dengan merek Anda.

· Berikan tanggapan yang tepat terhadap umpan balik negatif. Tidak semua gambar yang terkait dengan merek Anda adalah positif. Beberapa akan berbagi gambar negatif. Jangan mencari perang melawan pengguna ini. Sebaliknya, luangkan waktu untuk menjangkau mereka dan mencari tahu apa yang menyebabkan permusuhan. Atasi kekhawatiran dan masalah mereka, dan ucapkan terima kasih karena telah membantu Anda membangun merek yang lebih baik. Profesionalisme Anda pasti akan jauh melampaui dikagumi.